Posts from the ‘webpage’ Category

trik” menjaga wellness erepublik (cara maintain wellness)

beberapa hari ini ane mulai sering maen ke IRC dan kaskus buat ikut”an iseng jadi mentor buat nubi . songong amat ya ?? padahal nubi juga . ckckck
tapi gapapa . soalnya selain ngementor lagi iseng juga jualan rumah buat nubi . kan kasian klo harus beli mahal” . hha 😀
buat iklan dulu dah . klo mw cr rumah bisa PM erep ane di :: [klik image]

2861408

*back to topic*
selama iseng itu apa yang sering liat nubi ngmg begini :
.gan, suntik ane dong, wellness kecil nih,
.minta gift dong
.wellness kacau nih. gmana ya ??

Read more…

[UPDATE] pasang widget whos.amung.us aka user online di wordpress

ane nglanjutin dari post ini . baca dulu
pasang widget whos.amung.us aka user online di wordpress

kalau bosen ma image dari amung.us standart yang warnanya itu” aja . alias warna item . walau item itu sebenarnya manis . seperti . . . bukan ane yang pasti .
bosen ma yang ginian maksudnya wau-widget

sebenarnya itu wana bisa diganti kok . caranya juga gasusah” amat . gag sesusah motong kuku semut . okeh . begini caranya :

1. Baca post sebelumnya dulu disini
2. segarkan ingatan anda tentang kode HTML berikut .

<a href="http://whos.amung.us/stats/xxxxxxxxxxx/"><img src="http://whos.amung.us/widget/xxxxxxxxxxx/"></a>

3. untuk merubah warna dari widget ini kita perlu mengedit script HTML tersebut . kode HTML barunya kira” berikut ini

<a href="http://whos.amung.us/stats/xxxxxxxxxxx/"><img src="http://whos.amung.us/cwidget/xxxxxxxxxxx/xxxxxxxxxxxx/"></a>

nah . untuk bagian yang ber-xxx di ats dapat diganti dengan kode yang didapat dari sini
colour whell

bagian xxxxxxxxxxx diganti dengan code yang didapat dari kotak kuning di bagian bawah. .kemudian kode untuk bagian xxxxxx didapat dari kode warna widget dari halaman tersebut . untuk bagian xxxxxx didapat dari kode warna pada bagian font di halaman page tersebut . oh . iya . tentunya pilih kombinasi warna kesukaanmu dulu . hhe 🙂

contoh kode HTML jadi :
<a href="http://whos.amung.us/stats/df7w6efasfa5/"><img src="http://whos.amung.us/cwidget/df7w6efasfa5/ED1C24FFF32B/"></a>

last simpan di tempat ante mw pasang itu script . save . done !
goodluck

menampilkan kode html di post wordpress (supaya tidak di-eksekusi)

berawal dari post ini :
pasang widget whos.amung.us aka user online di wordpress
seekor teman ane bertanya : (A=ane , TAYN=TemenAneYangNanya)
TAYN : heh . itu nulis html code di wordpress gimana ? kok bisa jadi tanda kurung dsb . gak dieksekusi apa ?
A : gampang . gini . (pasang muka serius) . ambil pensil tulis dah . klo salah dihapus . hhe .
TAYN : serius cuy .
A . iye . iye . begini . bla . bla . bla
TAYN : gak ngerti .
A : yaudah besok gw post . ok .

nah . bagian bla . bla . bla iyulah yang bakal ane tulis di sini .
kadang pan butuh juga buat nampilin script html dalam post . misalnya dalam post semacam ini . daripada tanya pak post mending sinih ane kasih tau tricknya .
begini :

yang harus dilakukan adalah meng-encode alias memPARSE script html tersebut . sehingga tidak dieksekusi . namun dianggap script tulisan biasa : nah tekniknya dalah mengganti karakter tertentu dengan notasi parse.nya .
ni contohya .

image by quick-zone
html q

intinya karakter” html itu diganti dengan notasinya supaya dianggap karakter tulisan normal bukan script html .

tapi . kadang” dengan script html yang panjang males pan . hha . msa ganti satu” dengan menggunakan rumus di atas . biosa capek ini otak . tenang ane ada solusinya . hha .

buka aja halaman sekolah anda . halaman ini maksudnya .
nah ini segampang mbah google translate . tinggal masukin script html ente . parse . pasti jadi . kopi-teh . eh . copy-paste . kelar dah .
moga ngebantu .

thanks to
quick-zone
blogcrowds

regards,

pasang widget whos.amung.us aka user online di wordpress

huff . pertama . buat yang belum tau . widget amung.us ini tu menampilkan berapa user online di wordpress kita . misalnya sedang ada yang view page di wordpress kita satu biji manusia . maka akan begini onlen sebiji

nah . buat masang di wordpress ternyata kagak gampang . hhe .
begini . buka dulu halaman.nya si amung.us . entar bakal keluar yang semacam ini .
amung.us

nah . disitu entar ada javascript di kotak warna kuning . tapi jangan buru” copy itu . karena gag akan berhasil . ntar kurang lebih bakal muncul script ini :

<script type="text/javascript" src="http://widgets.amung.us/tab.js"></script><script type="text/javascript">WAU_tab('xxxxxxxxxxxxx', 'left-middle')</script>

kita tinggalkan itu dulu . biar djemput abang ojek . hha .
setelah itu liat kode berikut ini .

<a href="http://whos.amung.us/stats/xxxxxxxxxxx/"><img src="http://whos.amung.us/widget/xxxxxxxxxxx/"></a>

copy script di atas ke tempat anda mw memasukan widget ini . misal di Dashboard>>Appereance>>Widgets>>Text . jangan lupa nagian xxxxxxxxxxx diganti dengan bagian yang dibold di javascript yang didapet dari whos.amung.us tadi .

kelar . save . view post . moga berhasil .

lanjut ke :
[UPDATE] pasang widget whos.amung.us aka user online di wordpress

bikin password yang aman dan mudah diingat

nah, ,
awalnya begini, ,
secara ane kan tukang ngenet yak ? jadi pasti buka ini, buka itu, buka yang ini itu . hha .
yaa. .
aktifitas ngenet sehari” minimal buka email , ntah itu yang gmail, plasa, yahoo, bahkan yahoo punya dua, habis tu buka fesbuk, twiter, koprol, frenster, ,dan lain” . itu yang pokok . masi ada menu tambahan . semacam kaskus , topix , dan lainya juga . .belum hidangan penutup macam chip , hyem , quadra , techpowerup , tomshardware. .banyak banget pan, ,bahkan kalo lagi kepengen buka junk food . macam ********************(sensor). .

yayaya. .karena aktifitas ngenet ane yang begitu padat, ,mungkin mencapai total 28 SKS seminggu , bahkan lebih dari kuliah . ini mengakibatkan ane jadi repot , kenapa ? repot ngurusin password yang begitu banyak, ,
mungkin udah ada 20an macam situs dimana ane register. .otomatis ada 20an password harus dibikin, ,

kemungkinan cuman 2 :
a. bikin password sebiji untuk semua, ,(istilahnya : milik kita bersama)
b. bikin password sebiji tiap tempat yang berbeda, ,

ckckck,,yang bikin password sebiji untuk semua itu kayaknya orang males, ,males mikir dan males nginget, ,dan bodo amat gag ngerti resikonya, ,kelelarkeleler, gag berpendirian, angkuh,ngak pernah ibadah dan suka ngutang
hha, ,kiding, ,
kebanyakan orang (termasuk ane) males bikin password banyak”, ,ntar lupa alasannya, ,
username aja suka lupa, ,hhahhahha
sante aje, ,menurut ane itu MANUSIAWI kok, ,
buat para pemales ane ada tips nih, ,gimana bikin peswi lebih gampang diinget, ,
1. tentuin main password ente
misalnya nih, ,bokap ane namanya paijo , jadi main peswi ane adalah paijo . pokoknya pasti ada kata paijo di password ane .
2. bikin inisial dari situs tempat ente daptar
misal lagi nih, ,ane lagi pengen daptar fesbuk, yaudah, ,ane tempelin aja kata facebook di belakang si paijo , jadi deh password ane buat fesbuk ane adalah paijofacebook . .
3. bikin beberapa huruf jadi huruf besar
misalnya huruf pertama dan terakhir pake huruf besar, ,
jadi dari password paijofacebook tadi yang depan ma yang belakang digedein, ,jadinya kurang lebih begini PaijofacebooK
klo egak ya huruf awal tiap kata di password jadi huruf besar, ,it’s easy doesn’t it ?

nah. .kurang lebih begitu, ,ane rasa udah lumayan aman, ,soalnya klo ada huruf besar segala sejujurnya nambah ribet, ,tapi bagi yang buat, ,yang udah tau sih gag masalah. .
ada juga beberapa tambahan klo mau bikin password lebih kuat lagi, ,(ini pengayakan istilah guru smp.nya)
1. hindari pemakaian huruf tertentu, ,
ini terinspirasi dari temen ane anak sunda yang gag bisa ngmg huruf ‘F’, bisanya ‘P’, jadi ane contohin begini ‘F’ diganti ‘P’ , password yang tadi jadi PaijopacebooK ,
hha, ,jangan ketawa yah, ,masih ada ni :
2. manfaatkanlah paduan huruf dan angka
kalau yang ini terinspirasi dari orang 4L4Y, ,tau pan maksud ane dibikin pegimana ? ok ok ok ok ?
password ane tadi jadi P4170p4c3800K
entah kenapa dari semuanya yang bikin ribet adalah yang atu ini, ,
jangan salah 4L4Y ada manfaatnya 🙂

so password akhir untuk facebook ane adalah P4170p4c3800K
hahahahahahahahaha

nah, ,kurang lebih begitu, ,
ini ada sekedar tambahan deh, ,buat yang males gituan, ,trus pengen banget bikin password satu aja, ,tapi gak standar, ,bukan sebuah kata kenangan, ,atau bukan sebuah kata tertentu, ,pgn hruf/angka acak tapi mudah diingat, ,
ini caranya :
1. bikin password dengan alur keyboard QWERTY, ,
misal dimulai dari huruf ‘T’ , dari ‘T’ turun 2 kali, ,trus ke kanan 2 kali, trus naek 2 kali, ,jadinya TGBNMJU
wuih, ,huruf acak yang indah bukan ?? pasti lebih indah dari kebon bokap ente. .
2. bikin password dengan enkripsi(keren abis bahasa ane) kiped HAPE
yang ini gampang, ,misal, ,password buat tertentu kadang” gag boleh pake huruf, ,tapi angka doang, ,karena bingung mw nentuin angka berapa, ,pikirin aja sebuah kata yang gampang diinget. .trus konversiin ke angka pake kiped hape. .
contoh, ,
disuru buat password 5 digit angka, ,kebetulan sering inget kata ‘KETEK’ yauda, ,bikin aja 53835, ,yang punya hape taulah bikinnya gimana, ,yang gapunya bilang nyokap suru beliin, ,tapi ini gag semua hape bisa, ,karena hape blackberry mesti kagak bisa :p (kacian)
hhahha

sekian tips dari ane, ,moga ngebantu, ,
regards,

pasang widget alexa traffic di blog/wordpress

alexa traffic tu menunjukan ranking blog kita seberapa banyak dikunjungi, ,dan kmaren ane mau pasang tapi kagak bisa.

gini ceritanya . .
kemaren kan ane bingung tu, ,kenapa kok widget alexa gak muncul di wordpress ane(padahal traffic ranknya blum ada–songong abis), ,padahal kode html dari alexa dah dapet, ,aneh bin bikin bingung. .
usut punya usut ternyata si wordpress ini membatasi kode HTML.nya, ,jadi kode yang tadinya dikopi dari alexa jadi berubah dan gambar alexa trafficnya gak keluar, ,ckckckck
nah, ,ane dikasih tau triknya ama ini blog , makasih dah , ,
triknya adalah dengan bukan meng-copy html dari widget alexa, ,tetapi dengan mengcopy URL dari gambar alexa traffic yang mau ente pasang di wordpress ente, ,
kata blog sebelah sih, ,itu sama kayak masang banner gitu, ,padahal ane juga blum pernah masang begituan :p hhahha . dan gausa kuatir jika akan muncul no data pada awalnya 🙂
tenang aja, ,image ini akan terus berubah seiring dengan perubahan page rank kita 🙂

oK ! begini caranya :

1. masuk ke alexa
2. setelah masuk itu page, ntar muncul beginian di paling atas
alexa homepage

tulis aja alamat wordpress ente disitu, ,trus klik GO

3. klo udah, ,ntar ente masup halaman inih
alexa for site owner

nah disitu pan ada ‘for site owner’ klik tab tersebut, ,

4. ntar masuplah ente ke halaman ini , bukan halaman rumah tetangga
alexa widget

klik aja ‘get traffic widget’

5. nah ntar masup di halaman dimana ente tinggal pilih mau pke widget yang mana, ,
– alexa traffic graph
– alexa sites stats button
– alexa traffic rank button
nah dikotak yang ente pilih, masukin lagi alamat wordpress ente, , trus klik alexa build
6. klo udah, ,ntar ente akan mendapati halaman dengan image traffic rank dari alexa, ,misalnya beginih
alexa banner
klik kanan aja mouse ente, ,’copy image URL’,,,

inget!! yang dicopy image URL nya, ,bukan kode yang dikotak ini
alexa kode

7. klo udah tinggal balik ke dashboard>>apereance>>widget>>text , di teks tulis yang semacam ini <a href=”bisa ditulis nama alamat wordpress anda“><img src=”alamat image location/”> dengan yang di bold diganti dengan alamat wodpress anda (xxxxxx.wordpress.com) dan URL image dari alexa yang tadi dicopy pke tangan kanan, ,ok?
SAVE

P.S : buat blogger blogspot . cukup copy javascript dari box itu kemudian paste si tempat yang diinginkan . hhe . ok ?

selamat mencoba dan semoga berhasil, ,
thanks to Granchief

jangan lupa pasang alexa toolbar di browser anda (IE/Firefox) . lumayan berguna bagi yang punya website 🙂

cara agar blog/wordpress muncul di halaman pertama google

buat yang bkin blog baru kayak ane, ,mesti penasaran, ,kok walau dah ngetik isi blog di google kok ga keluar juga di halaman pertama?? aneh. .kadang mikir, ,saking gak lakunya kali ya?? egak, ,
gini, ,ane ajarin dah tipsnya (ane aja blm ngejalanin, tapi gak berarti inih gak ampuh, cz ini diajarin dari blog sebelah, ,hhe)
beginih, ,

1. Membuat nama blog/wordpress sejernih,sejelas,serelevan mungkin dengan isinya, jadi kudu spesifik dan fokus dengan blog anda, lebih baik lagi yang unik tapi tetap fokus, ,mungkin yang nomersatu ini rada telat ngajarinnya, ,bukan salah ane ya?? tapi klo dah kbetulan ente beruntung, ,syukur dah. .
walaupun shakespere bilang apalah artisebuah nama, ,tapi nama itu penting(misalnya tai dikasi nama ayam bakar, ntar pada makan dong), ,maksudnya nama blog/wordpress anda sangat menentukan ke-eksis-an blog/wordpress anda!
2. buatlah judul posting yang menarik dan search engine friendly , nah, ,ini maksudnya klo mw ngeposting judulnya yang bagus, ,menarik dan bakal dicari banyak orang, ,(jangan posting dengan judul %#@*((^#@&%), ,nah judul itu penting karena tiap kata di judul post ente itu adalah kyword buat di google, ,paham?
3. banyakin posting-posting di blog/wordpress anda , gampang aja sih mikirnya (kalo ente mikir juga), ,klo posting anda banyak (apalagi yang bermutu) otomatis keyword makin banyak, ,kesempatan buat muncul di PEJWAN google makin besar, ,ngerti?
4. maksimalkan penggunaan ‘tags’ di blog/wordpress anda , kenapa ? karena semakin banyak tulisan yang ente buat, ,makin banyak tags, ,maka tags itu sendiri yang merupakan tautan dari pos satu ke post lainnya akan makin banyak, ,dengan ini rating blog/wordpress ente akan naik, ,orang dikira punya tautan/link yang banyak, ,ya enggak?
5. banyakin link ke website lain , secara dengan banyak link ke web lain makin banyak yangnyambung ke blog/wordpress ente, ,jadi ratingnya juga naik dong, ,

yaya, ,ane cuman mw share ilmu yang di-share-in orang ke ane :p
gudluck 🙂
rating + comment jangan lupa^^