Posts from the ‘wisata’ Category

liburan jogja . pantai alami jogja dong ! [part IV-last]

final !!!

baca dulu :

liburan jogja . pantai alami jogja dong ! [part I]

liburan jogja . pantai alami jogja dong ! [part II]

liburan jogja . pantai alami jogja dong ! [part III]

giliran pantai” terakhir ni jajaran genjang pantai alami di DIY ini . jangan kaget . karena ane gag muncul tiba” pke kostum kuntilanak celana jeans . maksudnya . emang ketiga pantai ini (sundak . wediombno . siung) adalah pantai paling oke di jogja . GK khususnya . paling oke dari segi pemandangan . klo ane sih milih depok . seafood gitu loh :p . hhahha

langsung aja deh .

1. Wediombo
wediombo
wih . dari namanya mungkin berarti pasir lebar . tp sebenarnya jidat pantainya tidaklah lebar . karena sebenarnya pantai ini termasuk kecil dan diapit dua samudra . dua tebing karang maksudnya . jadi daripada pantai lebih mirip teluk . pemandangannya mantab banget . apalagi klo dilihat dari tebing”nya itu .
selain itu wediombo juga terkenal sebagai pantai tempat memancing ikan dan semacam”nya . klo orang bilang “sensasi mancing di tebing” . ikan yang dipancing biasanya ikan panjo .

ini pic” dari pantai ini :
wediombo 1
dilihat dari tebing
wediombo 2
memancing ikan
wediombo 3
yang dipancing
wediombo 4

selengkapnya di sini

2. Sundak
sundak
sundak . katanya namanya dari kependekan ASULANDAK . ane juga kagak ngerti sih kenapa . yang jelas ini pantai emnag indah banget . nenek” koprol pun pasti bakal bilang begitu . hhe .
Ada fenomena alam unik di pantai ini. Jika musim hujan tiba, banyak air dari daratan yang mengalir menuju lautan. Akibatnya, dataran di sebelah timur pantai membelah sehingga membentuk bentukan seperti sungai. Air yang mengalir seperti mbedah (membelah) pasir. Bila kemarau datang, belahan itu menghilang dan seiring dengannya air laut datang membawa pasir. Fenomena alam inilah yang menyebabkan nama pantai menjadi Wedibedah (pasir yang terbelah) .
keren kan ?
selain itu di sini juga ada gua karang yang didalamnya ada mata air tawar yang dimanfaatkan warga . wih . katanya sih ada ceritanya . selengkapnya baca di sini

inilah pic” dari sundak :
sundak 1
dari tebing
sundak 2
perahu
sundak 3
gua ganteng karang
sundak 4

3. Siung
siung
wuss . pantai yang satu ini memang butuh usaha keras untuk mencapainya . tapi begitu sampai capek pun gak akan berasa . karena bisa tidur . bukan . maksudnya dengan melihat pemandangan pantai yang sangat bersih ini . ditambah dengan pemandangan biru laut . putih pasir . dan pink baju mbak” cantik . capek gak akan berasa .
benar . layaknya pantai” di GK . siung juga memiliki tebuing . tapi tebing di siung merupakan tebing paling bagus diantar lainnya . bahkan sudah cukup terkenal di Asia . wow ! pantai ini memiliki 250 jalur panjat tebing .
ck . mantab banget kan ? bahkan katanya di sini masih ada kera ekor panjang yang hidup . di pantai ini juga terdapat basecamp berupa rumah kayu yang mampu menampung 10-15 orang . namun . biasanya pengunjung yang datang ke pantai ini lebih suka beach camp alias kemah di pantai .

foto” :
siung1
ombak besar + karang jadinya begini
siung2
mancing kah ?
siung3
tebing . panjat tebing
siung4
siung5
base camp
siung6

selengkapnya di sini

udah deh . akhrnya kelar juga bikin post tentang pantai di jogja . gag nyangka ternyata pantainya oke” dan banyak banget .
moga membantu klo mau liburan di jogja .

thanks to yogyes .
regards,

liburan jogja . pantai alami jogja dong ! [part III]

nomer tiga dari tetralogi pantai jogja :

baca juga :

liburan jogja . pantai alami jogja dong ! [part I]

liburan jogja . pantai alami jogja dong ! [part II]

liburan jogja . pantai alami jogja dong ! [part IV-last]

setelah kelar dari kulon progo dan bantul . mari ke gunung kidul . pantai di sini bisa saya klaim pantai terindah . karena pantainya emang indah . cantik . rata” pantai pasir putih dengan tebing dan pulau koral . indah bukan ?
pokoknya mangstab . cuman masalah cuman satu perjalanan menuju sana bak sungokong mencari kitab suci . bak ninja hatori yang mendaki gunung lewati lembah :p
hhahha .
ok . mungkin pada belum tau . klo pantai di gunung kidul itu banyaaaakkk . .
ini ane sebutin atu-atu .

1. baron
yup . nama ini udang sering kita dengar . bukan . bukan bang baron yang naik rx king di sinetron yoyo . ini pantai adalah pantai pertama dari rangkaian pantai di GK . pemandangannya sebagai berikut
baron
di sini katanya ada sungai bawah telapak kaki ibu tanah buat mandiin badan habis maen dipantai .
selengkapnya di sini

2. Kukup
nah ini pantai letaknya kira” 1 jam ngesot dari baron alias 1 km timur baron . pantai pasir putih yang layak dikunjungi juga inih .kukup
selengkapnya di sini

3. Sepanjang
wiiiwww . baru tau ane kalo ini pantai ternyata bisa dibilang ‘kuta tempoe doeloe’ maksudnya bukan kota zaman dulu . tapi pantai kuta zaman dulu . karena pntai ini merupakan pantai pasir putih yang panjang dan berombak sedang . sedangkan masih alami beda dengan kuta,Bali . katanya bisa selancar, berjemur dan roll depan-belakang di pantai ini sungguh menarik .
viewnya :
sepanjang
di sini juga banyak rumput laut pemakan manusia yang dikembangbiakan
sepanjang rumpudlaut

selengkapnya di sini

4. Krakal
krakal adlah pantai pasir putih lainnya di GK . pantai ini cenderung berkoral dan banyak rumput laut dan hewan” semacam siput, jingking dan ayam goreng hidup di sini .
krakal
selengkapnya di sini

5. Ngrenehan
salah satu pantai di garis pantai GK
ngrenehan
selengkapnya di sini

6. Sadeng
pantai muara bengawan solo kayaknya ini
sadeng
selengkpanya di sini

7. Drini
pantai ini menurut ane punya keistimewaan , yaitu ada pulau lumayan gedhe di pantainya . dari pulau itu bsa diliat ce mendi pantai karang yang indah dengan deburan ombak putih yang indah 🙂
drini
selengkapnya di sini

8. ngobaran
wuih , yang bisa diliat di pantai ini yaitu : air laut , iya tapi maksud ane ada juga pure yang lumayan oke . khas lain dari pantai ini adalah bulu landak goreng , bukan maksud ane landak laut goreng . cobain aja dah 🙂
disini banyak ladang rumpud laut .
ngobaran
nih yang digoreng tadi :p
landak
selengkapnya di sini

hha . . mantab” pan pantai di GK . masih alami dan pasirnya putih . bagus banget dah pemandangannya . brasa aneh ya ? ada yang ketinggalan ?
emang ada . masih ada 3 pantai lagi yang blum di post.kan 🙂
dan pantai” ini merupakan pantai” paling indah di DIY alias Jogja . .
so . tunggu aja next post .

thanks to yogyes
regards,

liburan jogja . pantai alami jogja dong ! [part II]

ngelanjutin yang kmaren nih. .

baca juga :

liburan jogja . pantai alami jogja dong ! [part I]

liburan jogja . pantai alami jogja dong ! [part III]

liburan jogja . pantai alami jogja dong ! [part IV-last]

hha. .
kmaren udah di pantai kulon progo. .selanjutnya adalah bantul . kenapa ? karena sleman gak ada pantainya . hha
mungkin pas di KP kmaren juga ada yang nanya . kok patai cemplon gag ada ? karena itu pantai sekarang sedang terkena wabah tikus pemakan cemplon .
yup . gapenting.
next adalah kabupaten Bantul . yang kadang dipanggil dengan mBantuL .
di bantul ada 3 pantai utama , yaitu parangteriris parangtritis.parangkusumo dan tentu saja depok ! aye !
parangendog rada kurang populer zaman sekarang . layaknya zaman dulu .
ok
lets start . .

1. PARANGTRITIS
jalan parangtritis keselatan kita kan nemu pantai .ya tentu aja parangtritis . pantai yang juga dikenal dengan nama ‘paris’ . bukan berarti ada menara eifelnya . tapi cuman kpendekan aja
pantai ini begitu luas (sekali banget). hamparan pasir terbentang luas . entah berapa kali lapangan pingpong . beginilah adanya :
parangtritis luas
selain itu di bagian timur pantai ini juga ada tebing karang dan koral” begitu .
cantik . namun sakit klo diinjak .
parangtritis koral
selain bisa menikmati view disana . juga bisa naek bendi . semacam andong gtu . juga ada kuda . jadi jangan tanya klo kadang” nemu tai kebo , eh kuda .
parangtritis bendi
selengkapnya di sini

2. DEPOK
depok dalah pantai yang letaknya barat parngtritis . klo dari jogja ya sebelum masuk ke pintu retribusi parangtritis belok kanan deh . ikutin itu selokan jalan .
depok adalah surganya anak kost pecinta seafood . hha . kenapa ? karena seafoodnya kiloan , alias murah . paling mangstab kalau buat kumpul makan” atau traktiran ulang tahun . karena yang namanya traktiran dimana-mana gratis 🙂
klo dari pantainya sendiri sih kurang menawan . yang menawan adalah bau ikan bakarnya :p
depok seafood
oya. .klo mau ke depok lewat paris . lewat jalan selatan . kita bakal ngeliat sand dunne yang katanya pernah dipake buat ngecor rumah ane shooting video klip acnes monica 🙂
sand dune

so . klo mau makan seafood ya ke depok aja 🙂
selengkapnya di sini

3. PARANGKUSUMO
parangkusumo adalah pantai sakral . kata orang sih di sini suasana mistiknya bisa kerasa . karena pantai yang atu ini konon merupakan rumah ane pintu gerbang ke laut selatan . entah sekarang pke gembok ato tralis ane gag tau .
yang bisa diliat di pantai ini adalah tentunya pasir dan air . maksudnya adalah pantai ini lumayan oke . begini
parangkusumo

selain itu di sini juga ada batu cinta . ane gatau critanya :p
parangkusumo batu cinta

selengkapnya di sini

OK.
buat pantai di bantul cukup segitu dulu .
ane capek makan ngetik . mungkin dilanjutin besok aja buat pantai alami yang indah” banget di gunung kidul 🙂
hhahha 🙂

thanks to yogyes
regards,

liburan jogja . pantai alami jogja dong ! [part I]

baca juga :

liburan jogja . pantai alami jogja dong ! [part II]

liburan jogja . pantai alami jogja dong ! [part III]

liburan jogja . pantai alami jogja dong ! [part IV-last]

cihuii. . .

lagi iseng nyari tempat liburan buat di jogja nih, ,
tiba” keinget anak” mo maen kudalumping ke pantai. .
dalam otakku (nanya mbah google aja)
setelah mengetik kode ‘pantai alami jogja’ dalam sepersekian detik mbah google dah ngejawab . otaknya tokcer abis dah. .
hasilnya ane dapet ii web .
isinya sebage berikut . ane rangkumin (ane baik pan?)

pantai-pantai alami (natural bitches beaches) di jogja :
part I : khusus pantai de daerah kulon progo >>>

1. pantai trisik
trisik
pantai trisik ini ditemukan kalo mau ke purworejo dari bantul. .ciri khas pantainya yaui suasana pedesaan dan gubug” sekitar pantainya. .
selengkapnya di sini

2. pantai glagah
tampag pantai glagah dari jalan .
glagah indah
unik
glagah bridge
kebun buah naga ada disini . jusnya mangstab !!
buah naga
ada pemecah ombak disini . karena rencananya mau dibuat pelabuhan .
glagah pemecah ombak
pantai yang menurut ane the best in kulon progo. .bagus . ada pemecah ombak . juga ada agrowisata disini . . banyak resto seafood tapi gag mahal disini (bukan berarti murah) dengan di sampuingnya ada kebon jeruk buah naga . .
jusnya itu lho . seger abis dah diminum di pantai. .
selengkapnya di sini

3. pantai congot
pemandangan pantai ini
congot
lumayan kan ? ini pantai biasanya disatengin habis dari glagah. .sepaket begituh . kata orang pantai ini tu buat yang suka mancing keributan . so . klo mau fishing ya di sini
selengkapnya tentang pantai ini. di sini

sekian dulu PART I .
pantai di kulon progo. .
part II bakal dilanjutin klo ane dah mood nggambar lagi di ini blog. .tunggu aja 🙂

thanks to yogyes 🙂
regards,