berawal dari post ini :
pasang widget whos.amung.us aka user online di wordpress
seekor teman ane bertanya : (A=ane , TAYN=TemenAneYangNanya)
TAYN : heh . itu nulis html code di wordpress gimana ? kok bisa jadi tanda kurung dsb . gak dieksekusi apa ?
A : gampang . gini . (pasang muka serius) . ambil pensil tulis dah . klo salah dihapus . hhe .
TAYN : serius cuy .
A . iye . iye . begini . bla . bla . bla
TAYN : gak ngerti .
A : yaudah besok gw post . ok .

nah . bagian bla . bla . bla iyulah yang bakal ane tulis di sini .
kadang pan butuh juga buat nampilin script html dalam post . misalnya dalam post semacam ini . daripada tanya pak post mending sinih ane kasih tau tricknya .
begini :

yang harus dilakukan adalah meng-encode alias memPARSE script html tersebut . sehingga tidak dieksekusi . namun dianggap script tulisan biasa : nah tekniknya dalah mengganti karakter tertentu dengan notasi parse.nya .
ni contohya .

image by quick-zone
html q

intinya karakter” html itu diganti dengan notasinya supaya dianggap karakter tulisan normal bukan script html .

tapi . kadang” dengan script html yang panjang males pan . hha . msa ganti satu” dengan menggunakan rumus di atas . biosa capek ini otak . tenang ane ada solusinya . hha .

buka aja halaman sekolah anda . halaman ini maksudnya .
nah ini segampang mbah google translate . tinggal masukin script html ente . parse . pasti jadi . kopi-teh . eh . copy-paste . kelar dah .
moga ngebantu .

thanks to
quick-zone
blogcrowds

regards,

