final !!!

baca dulu :

liburan jogja . pantai alami jogja dong ! [part I]

liburan jogja . pantai alami jogja dong ! [part II]

liburan jogja . pantai alami jogja dong ! [part III]

giliran pantai” terakhir ni jajaran genjang pantai alami di DIY ini . jangan kaget . karena ane gag muncul tiba” pke kostum kuntilanak celana jeans . maksudnya . emang ketiga pantai ini (sundak . wediombno . siung) adalah pantai paling oke di jogja . GK khususnya . paling oke dari segi pemandangan . klo ane sih milih depok . seafood gitu loh :p . hhahha

langsung aja deh .

1. Wediombo
wediombo
wih . dari namanya mungkin berarti pasir lebar . tp sebenarnya jidat pantainya tidaklah lebar . karena sebenarnya pantai ini termasuk kecil dan diapit dua samudra . dua tebing karang maksudnya . jadi daripada pantai lebih mirip teluk . pemandangannya mantab banget . apalagi klo dilihat dari tebing”nya itu .
selain itu wediombo juga terkenal sebagai pantai tempat memancing ikan dan semacam”nya . klo orang bilang “sensasi mancing di tebing” . ikan yang dipancing biasanya ikan panjo .

ini pic” dari pantai ini :
wediombo 1
dilihat dari tebing
wediombo 2
memancing ikan
wediombo 3
yang dipancing
wediombo 4

selengkapnya di sini

2. Sundak
sundak
sundak . katanya namanya dari kependekan ASULANDAK . ane juga kagak ngerti sih kenapa . yang jelas ini pantai emnag indah banget . nenek” koprol pun pasti bakal bilang begitu . hhe .
Ada fenomena alam unik di pantai ini. Jika musim hujan tiba, banyak air dari daratan yang mengalir menuju lautan. Akibatnya, dataran di sebelah timur pantai membelah sehingga membentuk bentukan seperti sungai. Air yang mengalir seperti mbedah (membelah) pasir. Bila kemarau datang, belahan itu menghilang dan seiring dengannya air laut datang membawa pasir. Fenomena alam inilah yang menyebabkan nama pantai menjadi Wedibedah (pasir yang terbelah) .
keren kan ?
selain itu di sini juga ada gua karang yang didalamnya ada mata air tawar yang dimanfaatkan warga . wih . katanya sih ada ceritanya . selengkapnya baca di sini

inilah pic” dari sundak :
sundak 1
dari tebing
sundak 2
perahu
sundak 3
gua ganteng karang
sundak 4

3. Siung
siung
wuss . pantai yang satu ini memang butuh usaha keras untuk mencapainya . tapi begitu sampai capek pun gak akan berasa . karena bisa tidur . bukan . maksudnya dengan melihat pemandangan pantai yang sangat bersih ini . ditambah dengan pemandangan biru laut . putih pasir . dan pink baju mbak” cantik . capek gak akan berasa .
benar . layaknya pantai” di GK . siung juga memiliki tebuing . tapi tebing di siung merupakan tebing paling bagus diantar lainnya . bahkan sudah cukup terkenal di Asia . wow ! pantai ini memiliki 250 jalur panjat tebing .
ck . mantab banget kan ? bahkan katanya di sini masih ada kera ekor panjang yang hidup . di pantai ini juga terdapat basecamp berupa rumah kayu yang mampu menampung 10-15 orang . namun . biasanya pengunjung yang datang ke pantai ini lebih suka beach camp alias kemah di pantai .

foto” :
siung1
ombak besar + karang jadinya begini
siung2
mancing kah ?
siung3
tebing . panjat tebing
siung4
siung5
base camp
siung6

selengkapnya di sini

udah deh . akhrnya kelar juga bikin post tentang pantai di jogja . gag nyangka ternyata pantainya oke” dan banyak banget .
moga membantu klo mau liburan di jogja .

thanks to yogyes .
regards,

Advertisements