ngelanjutin yang kmaren nih. .

baca juga :

liburan jogja . pantai alami jogja dong ! [part I]

liburan jogja . pantai alami jogja dong ! [part III]

liburan jogja . pantai alami jogja dong ! [part IV-last]

hha. .
kmaren udah di pantai kulon progo. .selanjutnya adalah bantul . kenapa ? karena sleman gak ada pantainya . hha
mungkin pas di KP kmaren juga ada yang nanya . kok patai cemplon gag ada ? karena itu pantai sekarang sedang terkena wabah tikus pemakan cemplon .
yup . gapenting.
next adalah kabupaten Bantul . yang kadang dipanggil dengan mBantuL .
di bantul ada 3 pantai utama , yaitu parangteriris parangtritis.parangkusumo dan tentu saja depok ! aye !
parangendog rada kurang populer zaman sekarang . layaknya zaman dulu .
ok
lets start . .

1. PARANGTRITIS
jalan parangtritis keselatan kita kan nemu pantai .ya tentu aja parangtritis . pantai yang juga dikenal dengan nama ‘paris’ . bukan berarti ada menara eifelnya . tapi cuman kpendekan aja
pantai ini begitu luas (sekali banget). hamparan pasir terbentang luas . entah berapa kali lapangan pingpong . beginilah adanya :
parangtritis luas
selain itu di bagian timur pantai ini juga ada tebing karang dan koral” begitu .
cantik . namun sakit klo diinjak .
parangtritis koral
selain bisa menikmati view disana . juga bisa naek bendi . semacam andong gtu . juga ada kuda . jadi jangan tanya klo kadang” nemu tai kebo , eh kuda .
parangtritis bendi
selengkapnya di sini

2. DEPOK
depok dalah pantai yang letaknya barat parngtritis . klo dari jogja ya sebelum masuk ke pintu retribusi parangtritis belok kanan deh . ikutin itu selokan jalan .
depok adalah surganya anak kost pecinta seafood . hha . kenapa ? karena seafoodnya kiloan , alias murah . paling mangstab kalau buat kumpul makan” atau traktiran ulang tahun . karena yang namanya traktiran dimana-mana gratis 🙂
klo dari pantainya sendiri sih kurang menawan . yang menawan adalah bau ikan bakarnya :p
depok seafood
oya. .klo mau ke depok lewat paris . lewat jalan selatan . kita bakal ngeliat sand dunne yang katanya pernah dipake buat ngecor rumah ane shooting video klip acnes monica 🙂
sand dune

so . klo mau makan seafood ya ke depok aja 🙂
selengkapnya di sini

3. PARANGKUSUMO
parangkusumo adalah pantai sakral . kata orang sih di sini suasana mistiknya bisa kerasa . karena pantai yang atu ini konon merupakan rumah ane pintu gerbang ke laut selatan . entah sekarang pke gembok ato tralis ane gag tau .
yang bisa diliat di pantai ini adalah tentunya pasir dan air . maksudnya adalah pantai ini lumayan oke . begini
parangkusumo

selain itu di sini juga ada batu cinta . ane gatau critanya :p
parangkusumo batu cinta

selengkapnya di sini

OK.
buat pantai di bantul cukup segitu dulu .
ane capek makan ngetik . mungkin dilanjutin besok aja buat pantai alami yang indah” banget di gunung kidul 🙂
hhahha 🙂

thanks to yogyes
regards,

Advertisements