nah, ,
awalnya begini, ,
secara ane kan tukang ngenet yak ? jadi pasti buka ini, buka itu, buka yang ini itu . hha .
yaa. .
aktifitas ngenet sehari” minimal buka email , ntah itu yang gmail, plasa, yahoo, bahkan yahoo punya dua, habis tu buka fesbuk, twiter, koprol, frenster, ,dan lain” . itu yang pokok . masi ada menu tambahan . semacam kaskus , topix , dan lainya juga . .belum hidangan penutup macam chip , hyem , quadra , techpowerup , tomshardware. .banyak banget pan, ,bahkan kalo lagi kepengen buka junk food . macam ********************(sensor). .

yayaya. .karena aktifitas ngenet ane yang begitu padat, ,mungkin mencapai total 28 SKS seminggu , bahkan lebih dari kuliah . ini mengakibatkan ane jadi repot , kenapa ? repot ngurusin password yang begitu banyak, ,
mungkin udah ada 20an macam situs dimana ane register. .otomatis ada 20an password harus dibikin, ,

kemungkinan cuman 2 :
a. bikin password sebiji untuk semua, ,(istilahnya : milik kita bersama)
b. bikin password sebiji tiap tempat yang berbeda, ,

ckckck,,yang bikin password sebiji untuk semua itu kayaknya orang males, ,males mikir dan males nginget, ,dan bodo amat gag ngerti resikonya, ,kelelarkeleler, gag berpendirian, angkuh,ngak pernah ibadah dan suka ngutang
hha, ,kiding, ,
kebanyakan orang (termasuk ane) males bikin password banyak”, ,ntar lupa alasannya, ,
username aja suka lupa, ,hhahhahha
sante aje, ,menurut ane itu MANUSIAWI kok, ,
buat para pemales ane ada tips nih, ,gimana bikin peswi lebih gampang diinget, ,
1. tentuin main password ente
misalnya nih, ,bokap ane namanya paijo , jadi main peswi ane adalah paijo . pokoknya pasti ada kata paijo di password ane .
2. bikin inisial dari situs tempat ente daptar
misal lagi nih, ,ane lagi pengen daptar fesbuk, yaudah, ,ane tempelin aja kata facebook di belakang si paijo , jadi deh password ane buat fesbuk ane adalah paijofacebook . .
3. bikin beberapa huruf jadi huruf besar
misalnya huruf pertama dan terakhir pake huruf besar, ,
jadi dari password paijofacebook tadi yang depan ma yang belakang digedein, ,jadinya kurang lebih begini PaijofacebooK
klo egak ya huruf awal tiap kata di password jadi huruf besar, ,it’s easy doesn’t it ?

nah. .kurang lebih begitu, ,ane rasa udah lumayan aman, ,soalnya klo ada huruf besar segala sejujurnya nambah ribet, ,tapi bagi yang buat, ,yang udah tau sih gag masalah. .
ada juga beberapa tambahan klo mau bikin password lebih kuat lagi, ,(ini pengayakan istilah guru smp.nya)
1. hindari pemakaian huruf tertentu, ,
ini terinspirasi dari temen ane anak sunda yang gag bisa ngmg huruf ‘F’, bisanya ‘P’, jadi ane contohin begini ‘F’ diganti ‘P’ , password yang tadi jadi PaijopacebooK ,
hha, ,jangan ketawa yah, ,masih ada ni :
2. manfaatkanlah paduan huruf dan angka
kalau yang ini terinspirasi dari orang 4L4Y, ,tau pan maksud ane dibikin pegimana ? ok ok ok ok ?
password ane tadi jadi P4170p4c3800K
entah kenapa dari semuanya yang bikin ribet adalah yang atu ini, ,
jangan salah 4L4Y ada manfaatnya 🙂

so password akhir untuk facebook ane adalah P4170p4c3800K
hahahahahahahahaha

nah, ,kurang lebih begitu, ,
ini ada sekedar tambahan deh, ,buat yang males gituan, ,trus pengen banget bikin password satu aja, ,tapi gak standar, ,bukan sebuah kata kenangan, ,atau bukan sebuah kata tertentu, ,pgn hruf/angka acak tapi mudah diingat, ,
ini caranya :
1. bikin password dengan alur keyboard QWERTY, ,
misal dimulai dari huruf ‘T’ , dari ‘T’ turun 2 kali, ,trus ke kanan 2 kali, trus naek 2 kali, ,jadinya TGBNMJU
wuih, ,huruf acak yang indah bukan ?? pasti lebih indah dari kebon bokap ente. .
2. bikin password dengan enkripsi(keren abis bahasa ane) kiped HAPE
yang ini gampang, ,misal, ,password buat tertentu kadang” gag boleh pake huruf, ,tapi angka doang, ,karena bingung mw nentuin angka berapa, ,pikirin aja sebuah kata yang gampang diinget. .trus konversiin ke angka pake kiped hape. .
contoh, ,
disuru buat password 5 digit angka, ,kebetulan sering inget kata ‘KETEK’ yauda, ,bikin aja 53835, ,yang punya hape taulah bikinnya gimana, ,yang gapunya bilang nyokap suru beliin, ,tapi ini gag semua hape bisa, ,karena hape blackberry mesti kagak bisa :p (kacian)
hhahha

sekian tips dari ane, ,moga ngebantu, ,
regards,

